Pages

Monday 16 September 2013

Last Year Story

Pernah tidak, kalian merasa satu tahun berlalu begitu cepat?

Saya sering. Dan hari ini saya merasakannya (lagi).

Hari ini, lebih tepatnya kemarin pagi, saya yang datang pagi-pagi ke rumah budhe, ditanya oleh kakak sepupu saya.


"Lho kamu libur?"

dengan entengnya saya jawab: "iyalah mbak, kan minggu."
"Bukannya biasanya minggu kamu ke Semarang ya?"

*jleb*

Seketika saya baru sadar.. saya sudah meninggalkan satu kebiasaan menyenangkan-tak menyenangkan itu.

Dengan malu-malu, sayapun menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi di antara saya dengan dia.

Eh bukan. Maksudnya, saya akhirnya mengaku kalau saya tidak lagi bersekolah di hari Minggu. Lengkap beserta sepaket alasan, yang kemudian ditanggapi kakak sepupu saya dengan pertanyaan Masa sih? sampai akhirnya berkata Oh gitu..

Sebenarnya tidak ada masalah lagi dengan hari Minggu, selain tadi. Sampai saya ingat kalau kemarin adek-adek kelas saya pada berangkat KKL ke Bali. Tiba-tiba saya teringat KKL saya, yang dulu berangkatnya juga hari Minggu.

Seingat saya, dulu berangkat KKL pas 16 September 2012. Saya masih ingat, soalnya hari itu bertepatan dengan ulang tahun salah satu sahabat saya, Rizka. Dan hari ini, 15 September 2013. Itu artinya... sudah setahun lalu, KKL yang menyenangkan (kata teman-teman saya sih) itu terjadi.

Dan sesungguh-sungguhnya, KKL memang menyenangkan. Tapi yang lebih tidak terlupakan adalah proses sebelum berangkat yang melelahkan. Bagaimana tidak? Minggu pagi itu (16 Sep 2012), seperti biasa saya ke Semarang. Seperti biasa pula, sehabis adzan maghrib baru sampai di rumah.

Pastinya saya sudah packing jauh-jauh hari. Sehingga sesampainya di rumah, saya hanya mandi, sholat dan makan, kemudian langsung menuju kampus Universitas Muria Kudus tercinta. Ternyata sudah ramai sekali ketika saya sampai kampus. Bahkan teman-teman sudah pada masuk bus. Hanya tinggal menunggu beberapa mahasiswa yang belum juga datang.

Lelah memang, dan saya tidak menginginkan apapun kecuali memejamkan mata begitu sampai di bus. Tak lama kemudian, bus melaju meninggalkan kampus. Alhamdulillah saya baik-baik saja selama perjalanan dari Kudus ke Malang, hingga beberapa hari kemudian kembali ke Kudus lagi.

Anyway, happy birthday buat sahabat saya Rizka Haryani, yang tadi sudah saya sebut-sebut. Semoga bisa menjadi teladan buat adik-adikmu. Bisa menjadi guru teladan juga, dan disayang murid-murid :D Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT :)

No comments:

Post a Comment

mau beri komentar, kritik atau saran, monggo...
komentar Anda sangat berarti :)