Pages

Tuesday 11 March 2014

Diawe-awe Bapak

Malam ini tiba-tiba saya teringat makan siang romantis di bawah pohon mangga siang tadi. Selain romantis, banyak juga hiburan gratis . Mulai dari anak-anak SMP yang bersepeda bersama meninggalkan sekolah, sepasang kekasih yang menikmati indahnya siang berdua, sampai pada ayam jago yang mencuri sebungkus kerupuk dari tempat kami makan. Setelah kenyang, dengan berat hati kami meninggalkan tempat nyaman itu. Selembar uang sepuluh ribu saya diambil oleh penjual dan dikembalikan seribu lima ratus. Uang seribunya tidak layak pakai, menambah koleksi seribuan dekil di dompet saya.

Begitu beres, kami meinggalkan lokasi bersama motor kesayangan masing-masing. Sudah hampir menyebrang, saya tersadar belum melindungi tangan dengan sarung tangan. Maka saya menahan satu teman saya untuk menemani saya memakai sarung tangan. Ketika saya menoleh ke belakang untuk bertanya sesuatu kepada teman, saya lihat ada seorang bapak duduk di tempat kami makan tadi. Anehnya, bapak itu mengangkat tangannya sambil teriak-teriak ke arahku, ke arah kami.

Awalnya aku cuek, tapi kok si Bapak makin keras ya teriaknya. Setelah saya perhatikan dengan saksama dalam tempo yang tidak singkat, barulah saya sadari bahwa ternyata ada sesuatu yang digenggam oleh si Bapak tersebut. Sesuatu itu berwarna putih dan dibalut pelindung berwarna merah cerah. Benda itu, apalagi, kalau bukan hape milik salah satu teman saya. Tapi sayang, si empunya sudah keburu kabur. Beruntung temanku yang menungguku tadi baik hati, hingga mau mengambil alih hape dari tangan si bapak ke tangannya dan langsung diantar kepada pemiliknya.

Untungnya lagi, bapak tadi baik. Coba bayangin kalau ternyata bapaknya gak mau balikin, tapi masukin hape imut itu ke kantongnya? Waa, jangan dibayangin deh, dan jangan sampai terjadi.


Demikian. Jadi intinya, berhati-hatilah meletakkan barang berharga Anda :D
Ini juga berlaku untuk saya sendiri.

Sekian dan terimakasih :*

No comments:

Post a Comment

mau beri komentar, kritik atau saran, monggo...
komentar Anda sangat berarti :)