Pages

Wednesday 18 July 2012

Mati Gaya


Ga ada hape, ternyata bikin mati gaya. Ga kebayang gimana jaman dulu kalo orang nunggu sendirian dan ga ada koran atau sesuatu untuk dibaca. Mau ngapain coba?

Kalo sekarang kan bisa update status, biar orang-orang tau kalo kita baru sendirian ga ada temen. Trus bakal ada yang komen status kita. Jadi, kita ga kesepian lagi. Atau kalau hape ga ada fasilitas internet, bisalah sms pacar atau iseng sms teman. Secara, jaman sekarang pulsa udah ga semahal dulu. Mau sms berkali-kali juga ga masalah, karna sekarang hampir semua operator selular ngasih gratis sms buat pelanggannya.

Tapi kalo kebetulan sedang kere, alias ga punya duit sehingga ga bisa beli pulsa, yaudah... hape kita kan masih dilengkapi games alias permainan. Sejelek-jeleknya hape, pastilah ada permainan walopun Cuma satu.

Untunglah, disaat menunggu sendirian begini, kertas dan bolpen masih menyertaiku. Jadi masih ada yang bisa dilakukan. Yup, corat-coret. Jangan biarkan secarik kertas kosong tanpa coretan. Begitulah, jadi selama masih ada kertas kosong, maka coretlah.

Bingung mau nulis apa lagi. Maka,
aku tengok ke kiri kanan, dan kiri lagi. Ngecek, apakah dua temanku sudah keluar ruangan. Em, ternyata belum. Malah mas-mas bertubuh besar yang duduk di lantai dekat ruang itu menatapku.

Dan kemudian, segerombolan mahasiswa masuk ke gedung ini. Tiga mahasiswi berjalan mendekatiku. Dua diantaranya kemudian duduk di sebelahku, sambil tetap mengobrol. Satu orang lainnya berdiri, karena tempat duduknya cuma 3 biji, dan yang 1 sudah kududuki daritadi. Kubuat jelek tulisanku agar mereka yang duduk di sebelahku ga bisa baca tulisanku.

Btw, temanku lama sekali ya... Fuf, tau gini aku ikut masuk ruangan aja tadi.

Udahan dulu ah, ga tau mau ngapain. Aku laper, mungkin habis ini jajan.

*

 Finally, dua cewe disampingku menyingkir. Dan aku cuman bisa menguap sambil memandang mereka pergi. Ngantuk, dan mulai bosan. Tak berapa lama, salah satu temanku keluar ruang, meminta sesuatu, yang sudah kupersiapkan. Kemudian ia masuk ruangan lagi, dan akupun menunggu lagi...

Aku putuskan berjalan-jalan di sekitar situ. Baca-baca info yang ditempel di papan pengumuman. Yah gitu lah, ga ada yang menarik. Sampai akhirnya kuputuskan untuk duduk lagi, di kursi yang sama. Dan eh.. ada bu dosen psikologi --yang kemarin aku&temanku tanya-tanya-- lewat. Yasudah, aku tersenyum padanya.

Dan... dan... dan.... akhirnya.... keluar juga dua temanku.

Alhamdulillah, penantianku berakhir :)






 20120718
suatu siang, ketika menunggu,
di gedung salah satu fakultas, UMK

No comments:

Post a Comment

mau beri komentar, kritik atau saran, monggo...
komentar Anda sangat berarti :)