Pages

Friday 15 March 2013

Rumah impianku ^^



Rumah, salah satu dari tiga kebutuhan primer alias kebutuhan utama manusia. Manusia pasti butuh rumah sebagai tempat istirahat, berlindung dari kejamnya alam, dan menyimpan harta bendanya. Dan yang namanya rumah, bentuknya sangat beragam dan banyak sekali. Baru antar provinsi di Indonesia aja udah banyak jenisnya. Apalagi kalau dibandingkan dengan rumah-rumah lain di seluruh dunia? Pasti banyak sekali..

Bicara soal rumah impian atau rumah idaman.. pastilah tiap orang punya rumah impian.
Ga ada salahnya kan berandai-andai dan bermimpi… Siapa tau suatu hari nanti kita bisa benar-benar menempati rumah impian kita. Amin ^^

Yah meskipun yang mempengaruhi nyaman atau tidaknya sebuah hunian adalah manajemen sang tuan rumah, tapi punya rumah sesuai apa yang kita inginkan pastinya akan lebih dan lebih menyenangkan untuk mengaturnya, hehe.

Baiklah, apa kalian ingin tahu, gimana rumah impianku?

enggak? Oh yaudah, ga usah lanjut baca kalo ga pengen tahu :p

Buat yang pengen tahu, beginilah rumah impianku :)



  1. Tidak terletak di daerah pegunungan atau dataran tinggi. Meskipun di dataran tinggi sejuk tapi saya tidak suka (tidak berani lebih tepatnya) naik turun pake motor. Takut melorot motornya, hihi
  2. Ada halaman rumah. Mungkin nantinya sudah sangat sulit ya, nyari rumah yang ada halamannya. Ga usah luas-luas sih, yg penting ada jatah untuk pohon/bunga, biar asri gitu deh, dan kalo ada tamu banyak, bisa muat buat parkir.
  3. Ada kolam ikan. Ada ikan berarti ada air. Suara gemericik air kan bisa bikin rileks ya, jadi.. kalo ntar pas jenuh sama pekerjaan, kan bisa liatin ikan. Ngasih makan ikan atau curhat sama ikan. Selain itu, kolam lebih asyik daripada aquarium, yang kesannya lebih memenjarakan ikan.
  4. Ada musholla. Nah ini penting. Soalnya kalo kita ga punya tempat sholat khusus tuh rasanya kurang afdhol. Apalagi kalo ada tamu. Biar bisa sering sholat berjamaah juga :) Kalo bisa dibuatnya yang cukup buat minimal 5 orang.
  5. Ada perpustakaan. Mungkin nantinya akan disebut juga ruang penyimpanan buku. Perlu, soalnya buku-buku kalo ga diurus, satu-satu bakalan ilang dan rusak. Sayang banget dong kalo buku-buku yang menyimpan banyak hal baru, malah rusak atau hilang.
  6. Ada kamar tamu. Demi menghormati tamu aja sih.. Dan biar kita ga kebingungan juga kalo ada tamu yang mau nginep.
  7. Satu anak, satu kamar. Kalo yang ini, berlaku saat saya sudah menjadi orangtua hehe. Kenapa? Karena tiap anak butuh ruang pribadi. Saya yakin, anak akan lebih nyaman untuk melakukan sesuatu di ruang pribadinya. Belajarpun akan lebih fokus (semoga).


Sementara baru itu aja kriteria rumah impianku. Mungkin aja besok-besok nambah lagi. Tapi yang utama emang 7 itu sih ^^

Nah, what about u? Gimana sih rumah impian kalian? :)

2 comments:

  1. rumah impiannya mewah bgt itu, kalo kriterianya gitu..
    semoga kelak kita bisa memilikinya :)

    ReplyDelete
  2. moso sih mewah? kan ga harus gede hehe.
    amin btw :)

    ReplyDelete

mau beri komentar, kritik atau saran, monggo...
komentar Anda sangat berarti :)