Pages

Thursday 17 January 2013

Dimana? Di-lema


Apakah perjanjian itu masih berlaku?

Jika boleh memilih, aku ingin mengakhirinya sekarang. Aku tidak menyesali keputusan. Hanya, aku tiba-tiba merasa harus fokus. Karena ternyata aku tak sejenius yang kukira. St******* tentunya berbeda dengan Bahasa Inggris. Ilmu pasti dengan ilmu kebahasaan. Meski pernah termasuk dalam golongan anak ipa, tapi tetap saja my passion isn't at science.

Aku bisa saja bertahan hingga tiga setengah tahun ke depan. Meski dengan segala kepayahan. Tapi sesuatu yang dilakukan tidak dengan ketertarikan pastilah hasilnya tidak akan bagus. Semua orang tahu dan aku baru saja membuktikannya. Bagaimana caraku menjelaskan tiga huruf E itu? Jelas sekali itu bukan bidangku. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi kalau ini diteruskan. Mungkin saja aku tetap akan mendapat gelar S.** ; tapi apa artinya embel-embel S.** kalau sebenarnya cuma sarjana abal-abal? Apa jadinya bangsa ini jika para sarjananya tidak berkompeten?
Melanjutkan ini sangat berresiko buat masa depanku sendiri. But, ah, how to tell them?
Ganti rugi menanti. I don't care. Aku hanya khawatir, kalian mengikutiku.
Jangan meniru aku. Kalian masih punya semangat, kan?

Biarlah hanya aku, orangtuaku, kamu, kalian dan dia yang tahu soal ini. Mereka tidak usah.
Sori, ga penting ini.
Sori juga pake tinta merah.

No comments:

Post a Comment

mau beri komentar, kritik atau saran, monggo...
komentar Anda sangat berarti :)