Pages

Monday 28 January 2013

Dua-Lapan Januari


Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta;
Engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya. Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh, dan terbelah ketika dia menjauh. Keindahan adalah ketika engkau merasa ia memerhatikanmu tanpa engkau tahu. Sewaktu kemenyerahan itu meringkusmu, mendengar namanya disebut pun menggigilkan akalmu. Engkau mulai tersenyum dan menangis tanpa mau disebut gila.
Berhati-hatilah….


Suatu saat, mencintai adalah memutar hari tanpa seseorang yang engkau sayangi. Sebab, dengan atau tanpa seseorang yang engkau kasihi, hidup harus tetap dijalani.
**


What do u think about those paragraphs? Those are nice, aren't they?
Yeah, but those aren't my sentences.  But TASARO GK's sentences in his novel Kinanthi: Terlahir Kembali.


Beruntung sekali siang ini aku bisa menemukan novel ini diantara buku-buku yang lain ^^
begitu melihat covernya yang cute dan kalimat indah di cover depan dan belakang, langsung lah aku jatuh hati pada buku ini. hehe.
Soal ceritanya, aku belum tahu pasti. Karena baru aja baca sampe bab kedua. 
Yang jelas, tokoh utamanya bernama Kinanthi, anak seorang penjudi. Berasal dari keluarga yang kurang baik. Tidak ada yang mau berteman dengannya, kecuali Ajaj. Anak laki-laki yang usianya dua/tiga tahun lebih tua dari Kinanthi. Namun sayang, orangtua Ajaj yang seorang rois, ulama dan disegani warga kampung tidak menyukai hubungan pertemanan Ajaj dengan Kinanthi hanya karena Kinanthi anak dari orang bukan baik-baik.
Begitulah kira-kira..

But today is special for me, because there are several important things which I have done and felt today before buying that book. Wanna know?


1. Ngentri jadual. Yah, inilah yang harus dijalani saya dan teman2 sebelum masuk semester baru perkuliahan. Berebut kelas dengan teman satu angkatan yang jumlahnya dua ratusan itu sensasinya gak ada duanya. Portal dibuka tepat tadi pukul 00.01, jadilah pada begadang demi mendapat kelas yang diharapkan. Stressfully? of course. Tapi belum tentu juga yang begadang sukses ngentrinya. semua tergantung bejo masing2. Dan saya termasuk yang kurang bejo semester ini.

2. Seeing My Friends. Karena perkuliahan sudah lama selesai, teman-teman sudah pada pulang kampung, jadi sudah agak lama ga ketemu teman2 dalam jumlah banyak di kampus. Dan tadi, aku bertemu teman-teman. Melepas sedikit kerinduan.

3. Visiting My Friend's Mom. Di saat yang bersamaan, ibu salah satu sahabat saya sedang dirawat di rumah sakit. Jadi kami luangkan waktu untuk melihat keadaan ibu beserta sahabat kami. Alhamdulillah, teman saya bilang, kesehatan ibunya sudah ada perkembangan ke arah yang baik. Semoga terus membaik dan segera kembali istirahat di rumah. Menjenguk orang sakit bisa mengingatkan kita untuk selalu bersyukur, atas kesehatan yang Allah SWT berikan untuk kita saat ini :)

4. Bakwan saya laris. what? ini kelihatannya konyol, but it's true. Karena tadi pagi aku mebuat sepiring bakwan, dan ketika aku pulang ternyata masih banyak. Kebetulan setelah dari RS, teman-temanku mampir ke rumah. Jadilah mereka kuberi bakwan dingin agak gosong yang kugoreng pagi tadi. hehe, alhamdulillah mereka doyan. Meski mungkin mereka pas kebetulan lapar, bukan karena enak, haha. But it's okay..

5. Going to book store. Tergiur diskon 25% dari salah satu toko buku, kamipun meluncur ke sana. Dan lihat-lihat buku kira2 tigapuluh menit. Yah lumayan sih, (lumayan apa? hha) ada beberapa buku yang menarik dan harganya emang murah. Tapi begitu melihat ke lantai dua, eh malah kecantol sama si Kinanthi tadi. Jadinya ya aku ga jadi beli buku yang diskon. Sebenarnya pengen, beli sih, tapi isi dompet pas-pasan. Jadi beli satu dulu deh.


6. Kembali ke rumah. Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat. Malam ini banyak sekali yang ingin kulakukan. Baca novel, nonton film, atau nge-blog. Tapi ternyata kelelahan membuatku harus menunda keinginan. Selain itu, esok ada janji bertemu kembali di kampus sama teman-teman. Semoga besok menyenangkan, dan lebih banyak hal bermanfaat yang bisa kita jadikan pelajaran hidup kita.

^^

No comments:

Post a Comment

mau beri komentar, kritik atau saran, monggo...
komentar Anda sangat berarti :)