Pages

Sunday 17 June 2012

Dosen LTM juga memberi contoh

Ada yang hampir saya lupakan, ketika hanya menampilkan mahasiswa2 yang melakukan demonstrasi, yaitu contoh yang diberikan bapak dosen kami, Pak Mutohhar.

Jadi, sebagai dosen beliau tidak hanya menyuruh siswa melakukan demonstrasi media pembelajaran, tapi juga memberi pengarahan dan contoh terlebih dahulu. Kalau tidak salah, hingga 3 kali pertemuan. Dan ini salah satu pertemuan yang ternyata saya abadikan, tepatnya pada 12 April 2012.


Pada hari itu, Pak dosen mengajari kami Present Tense (kalau tidak salah) sekaligus
listening.



Medianya potongan gambar di atas, dan audio listening.

Awalnya, kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok terdiri dari 4 sampai 5 anak.
Tiap kelompok diberi gambar-gambar, dan diharuskan membuat kalimat berdasarkan masing-masing gambar.


Ceritanya, masing-masing kelompok sedang berdiskusi membuat kalimat nih...

Kemudian Pak dosen mengecek kalimat dari tiap kelompok.

Setelah semua membuat kalimat dengan benar, Pak dosen mengharuskan kami mengubah subject kalimat kami menjadi I alias saya.




Dan perwakilan dari tiap kelompok diminta membacakan kalimat yang mereka buat.
Lucu karena persepsi tiap kelompok tentang satu gambar berbeda-beda.

Setelah semua selesai, Pak dosen melanjutkan dengan memutar audio. Dan kami diharuskan menyusun gambar sesuai dengan cerita di audio tsb.

Kemudian ya Pak dosen mengecek kembali susunan gambar dari tiap kelompok yang ternyata beda-beda dan salah semua.
Hingga akhirnya audio harus diputar beberapa kali, dan akhirnya ada juga kelompok yang berhasil menyusun gambar sesuai urutan yang benar, walaupun cuma 2 kelompok.




Akhirnya....
Mari bertepuk tangan...

Prok..prok..prok....


Baca juga:

Language Teaching Media
Teaching Media Demonstration (10Mei2012)
Teaching Media Demonstration (24Mei2012)
Teaching Media Demonstration (31Mei2012)
Teaching Media Demonstration (14Juni2012)
LTM Episode Terakhir (20Juni2012)




***







Please leave a comment ya...
Thankyou :)



6 comments:

  1. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu di google, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga sudah berkunjung.
      silakan berkunjung lagi :)

      Delete
  2. mkasih mabk sudah visit blog saya. smoga sukses selalu buat njenengan ya. kalo bleh ngasih saran blog njenegan di kasih fasilitas read more saja supaya tidak kepanjangan,,,dan pastinya lebih praktis juga bisa dibatasi jumlah tampilan posting perhalaman di pengaturan dassboard.nice to visit here

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, terimakasih sarannya. akan saya perbaiki :)

      Delete

mau beri komentar, kritik atau saran, monggo...
komentar Anda sangat berarti :)